Wednesday 21 December 2011

SM Entertainment Berusaha untuk Merebut kembali 'Hak Merek Dagang' SNSD

Ternyata, beberapa merek dagang dari SNSD tidak dimiliki sepenuhnya oleh SM Entertainment, tapi juga beberapa pihak lain.

Menurut SM Entertainment pada 19 Desember, merek dagang lain SNSD,dari 9 kategori barang, seperti pakaian, produk makanan, produk kecantikan, dsb, tidak terdaftar dibawah SM Entertainment tapi milik pribadi pihak lain.

Saat pertama kali SNSD debut, hanya beberapa merek yang terkait dengan aktivitas perusahaan mereka tapi barang yang terdaftar ini membuat kontroversi dan masalah saat ini,seperti produk kecantikan, pakaian dan yang lainnya tidak terdaftar dibawah SM Entertainment.

Sebagai langkah pencegahan, SM Entertainment memasukkan aplikasi sebuah merek untuk SNSD yang disingkat 'Soshi' dan ‘少女時代’ pada 9 kategori produk. Namun, untuk merebut kembali merek dagang  SNSD kebawah kepemilikannya, SM Entertainment terus mencari nasihat dari pengacara mereka.

[Newsen Entertainment]
Berita & Pers newsen@newsen.com

------------------------------------Original Article-----------------------------------------------
소녀시대 상표권 중 일부가 소속사 SM엔터테인먼트가 아닌 개인소유하고 있는 것으로 밝혀졌다.

SM엔터테인먼트는 12월 19일 현재 소녀시대에 대한 상표권 중 의류, 식품, 미용, 통신판매업 등 9개 분야를 소속사가 아닌 개인이 소유하고 있다고 전했다.

소녀시대 데뷔 당시 소녀시대의 연예 활동과 관련해서는 상표권 등록을 마친 SM엔터테인먼트는 미용 의류 등 현재 문제가 된 상표권에 대해서는 등록을 하지 않은 것으로 알려졌다.

이에 SM엔터테인먼트 측은 대비책으로 9개 분야의 상표권에 대해 소녀시대 약자인 소시와 한자 少女時代에 대한 상표출원을 등록했다. 하지만 소녀시대라는 고유 상표권을 되찾기 위해 SM엔터테인먼트 측은 변호사와 상의해 지속적으로 해결해 나갈 계획이다.

[뉴스엔 엔터테인먼트부]


기사제보 및 보도자료 newsen@newsen.com

Kor-Indo Trans : HwanTaeyoung@AsianFansClub
via : Asianfansclub

No comments:

Post a Comment