Tuesday 27 December 2011

Lagu Apa Sajakah yang Semestinya Milik 2AM Tapi Dinyanyikan oleh Penyanyi Lain?

Saat konser tanggal 24 Desember, 2AM menyanyikan medley lagu-lagu akustik termasuk lagu K.Will “Left Chest“, 2PM “Only You“, Taecyeon & Nichkhun “My Valentine“ serta J.Y. Park “If” dari OST ‘Dream High‘. Keempat lagu ini merupakan lagu yang awalnya milik grup ballad ini dan selama konser Natal tersebut, 2AM mengeksressikan penyesalan mereka dengan menjelaskan,

“Sebenarnya, lagu debut K-Will “Left Chest” dulunya direncanakan sebagai lagu debut kami. Tapi produser J.Y. Park, yang menciptakan lagu tersebut mengeluarkan kami dari studio rekaman karena nyanyian kami sangat buruk saat itu.

[Untuk lagu 'My Valentine'] Kami merasa itu tidak adil. Nampaknya, menjadi saudara tidak berpengaruh ketika terdapat lagu yang bagus. “My Valentine” semestinya lagu yang akan kami rilis pada hari Valentine dan “Only You” juga seharusnya ada di album kami.

[Begitu juga dengan lagu 'If'] Lagu ini merupakan lagu yang hampir menjadi title track kami. Lagu ini semestinya lagu yang akan kami nyanyikan dibanding lagu “Confession of a Friend” untuk album ke-2 kami. Kami bahkan telah rekaman lagu tersebut dan melakukan pemotretan jacket photo, tapi bahkan saat itu, kami tidak cukup baik menyanyikannya sehingga title song kami berubah karena alasan itu.

Kami bertanya padanya (J.Y. Park) untuk lagu tersebut selama beberapa tahun tapi dia mengatakan jika ia memberikannya pada penyanyi yang berbeda. Ternyata, dialah yang menyanyikan lagu itu sendiri. Jadi, setiap kali kami menonton “Dream High” dan lagu itu terdengar, kami biasanya langsung mengganti channel TV.” 

- “My Valentine”

- “Only You” & “If”

Sementara itu, 2AM sendiri telah sukses menyelesaikan konser Natal mereka dan akan fokus pada kegiatan promosi di Jepang.

Source: Economy Today 
via AKP, Koreanindo
Indo trans by : Hera@KOREANINDO

No comments:

Post a Comment