Wednesday 21 December 2011

Kondisi Korea Utara membuat khawatir fans akan nasib selebritis yang sedang wajib militer

Dengan berita mengenai kematian Kim Jong Il, warga Korea Selatan sedang gelisah dan berspekulasi mengenai apa yang akan terjadi selanjutnya. Dengan spontan, perhatian kepada tentara-tentara yang sedang menjalani tugasnya telah meningkat, terutama dari berbagai fandom yang selebritis favoritnya sedang menjalani wajib militer.
 
Selebritis-selebritis yang saat ini sedang aktif menjalankan tugas kemiliteran antara lain Rain, Hyun Bin, Jung Tae Woo, Im Joo Hwan, Wheesung, T-Max Kim Joon, Lee Jun Ki, Lee Dong Gun, Kim Ji Suk, Park Hyo Shin, Kim Heechul, Hwanhee, dan Untouchable. Dengan semua tentara aktif yang ditempatkan dalam posisi siaga, sepertinya tentara selebritis ini juga akan berada dalam posisi siaga.
 
Sebuah sumber dari The National Defense Public Relations Department menyatakan, “Dengan berita kematian Kim Jong Il, departemen hubungan masyarakat (dimana tentara selebritis bertugas) telah membatalkan beberapa acara mereka… Bagaimanapun juga, [tentara selebritis] melaksanakan tugas yang telah diperintahkan.”
 
Para selebritis yang bertugas di departemen hubungan masyarakat antara lain Lee Jun Ki, Park Hyo Shin, dan Lee Dong Gun.
 
Duo hip-hop Untouchable, yang saat ini sedang bertugas di band militer, sebelumnya dijadwalkan sedang berlibur 100 hari. Akan tetapi dengan berita mendadak kematian diktator Korea Utara, masih belum pasti apakah keduanya dapat mengambil liburan mereka.
 
Agensi Untouchable menyatakan, “Kedua anggota Untouchable seharusnya akan berlibur untuk pertama kalinya akhir tahun ini, tetapi karena hal ini [mereka tidak bisa], kami sedikit khawatir dengan mereka. Kami hanya berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan sehat.”
 
Saat ini, tidak ada selebritis yang bertugas di baris depan. Meskipun Hyun Bin awalnya ditugaskan sebagai tentara tempur, dia saat ini sedang bertugas di departemen hubungan masyarakat sejak November.
Rain, yang saat ini bertugas sebagai asisten instruktur, juga sedang menjalani tugas normalnya dan belum ada perubahan sejauh ini. Wheesung juga ditunjuk sebagai asisten instruktur dan saat ini sedang menjalani pelatihan tambahan.
 
T-Max Kim Joon dan Paran Ryan, yang masuk militer bulan September, saat ini sedang bertugas sebagai petugas polisi wajib militer dan anggota dari Air Force band, secara berurutan.

Kita doakan saja semoga hal-hal yang tidak kita inginkan (a.k.a perang) ini tidak terjadi dan semua tentara Korea Selatan yang sedang bertugas diberi keselamatan.

via: allkpop, Asianfansclub
indtrans&edit by luphleeyalya@asianfansclub

No comments:

Post a Comment