Friday 14 October 2011

TVXQ's "Keep Your Head Down" menjiplak atau diparodikan?

Fans di seluruh dunia tengah membicara tentang video yang mirip dengan TVXQ "Keep Your Head Down" dan bertanya-tanya apakah itu adalah plagiarisme atau parodi.

 Dengan semua yang dicopie dari MV DBSK dirilis pada bulan Januari 2011 yang lalu, termasuk pengenalan identik, mengatur musik video, langkah tari, kostum dan latar belakang, video adalah replikasi rinci tentang"Keep Your Head Down". Judul lagu ini adalah "Bapi Bari Ja" , yang sebagian besar dalam bahasa Hindi, memiliki beberapa lirik bahasa Inggris, termasuk "Do you wanna feel it, do you wanna be strong, do you wanna be the superstar?" Setelah video musik berakhir, ia mengungkapkan bahwa itu adalah iklan untuk"Bakefresh Biscuits."

Video ini disutradarai oleh sutradara Hindi Agnidev Chatterjee, dinyanyikan oleh Kunal Ganjawala, yang bekerja sebagai penyanyi di Mumbai, dan diduga koreografi oleh Baba Yadav. Penggemar DBSK dan fans musik lainnya yang berspekulasi, karena mereka tahu bahwa koreografi sebenarnya diciptakan oleh kru tarian DBSK, “Beat Burger”, dan bukan oleh Baba Yadav.

Banyak netizen bertanya pada diri sendiri, apakah ini suatu bentuk terang-terangan terhadap plagiarisme, mempromosikan produk dengan menggunakan materi hak cipta dari seniman musik lainnya? Atau harus dianggap sebuah parodi untuk tujuan iklan? Check out iklan biskuit tersebut :
Dan bandingkan dengan yang asli video yang DBSK [lagu / musiknya]: 

via:koreaboo , Asianfansclub
Source: Soompi and SMTown 
frhnyulistioni@asianfansclub

No comments:

Post a Comment