Saturday 14 January 2012

SUKA DUKA KEHIDUPAN ARTIS IDOLA KOREA SELATAN

Selamat datang di kehidupan para artis idola yang terkenal. Di balik penampilan glamorTVXQ, Super Junior, Big Bang, Girls’ Generation, 2NE1, 2PM, Wonder Girls dan lainnya, bukan rahasia umum lagi jika mereka semua harus menjalani kehidupan yang penuh kerja keras. Proses kehidupan yang keras dan penuh persaingan terjadi saat mereka pertama kali setuju bergabung dengan sebuah agensi artis besar macam SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment, LOEN Entertainment, Keyeast Entertainment dan lainnya.

Usai lolos audisi, para artis harus mengikuti program training lebih dulu, baik penyanyi atau aktor dan aktris. Dalam tahap ini, bakat si artis sendiri yang menentukan berapa lama mereka harus ditraining di sana, hingga dianggap mumpuni untuk debut. Jessica, Sooyoung dan Hyoyeon menjalani training selama 7 tahun, sedangkan Super Junior menjalani training sekitar 5-6 tahun lamanya.

Selama proses menunggu debut itulah si artis digembleng habis-habisan baik dari segi vokal, koreografi, imej pertama (untuk penyanyi) dan lainnya. Di titik ini, tidak sedikit para trainee yang putus asa sehingga mundur dari agensi. Namun jika mental si artis sekuat baja, mereka tetap bersedia menjalani semua proses itu untuk menjadi terkenal.

Foto Infinite dan Beast saat latihan di studio mereka:
Ketika debut, mereka hampir tidak bisa tidur atau makan karena jadwal latihan yang sangat padat. Kurang tidur seakan menjadi hal biasa bagi mereka. Seperti yang dilansir oleh Soompi, si artis bisa saja tidak tidur selama 24 jam hingga 33 jam. Tidak jarang mereka akan memanfaatkan waktu untuk tidur saat dimake up, menunggu pesawat di bandara, tidur di mobil, hingga tidur di kursi bandara.

Lee Min Ho memilih tidur daripada makan saat waktu rehat syuting serial “Boys Over Flowers”:
Jika si artis tidak bisa memanfaatkan waktunya sebaik mungkin untuk beristirahat ditengah jadwal kerja yang padat, maka resiko masuk rumah sakit akan menunggu mereka. Sudah banyak penyanyi maupun aktris dan aktor Korea Selatan yang masuk rumah sakit karena mengalami kecapekan. Kadang, agensi akan menyuntikkan IV (Intravenous therapy) sebagai tindakan preventif.

U-Know Yunho (TVXQ), Micky Yoochun dan Hero Jaejoong menggunakan waktu luangnya untuk tidur.
Krystal f(x) pernah pingsan di atas panggung “Lotte Duty Free Shop Family Concert” tahun 2010 karena mengalami kecapekan dan anemia. Onew SHINee juga pernah pingsan saat tampil di panggung “Music Bank”. Contoh lain, Seohyun Girls’ Generation pernah terjatuh di panggung “Pattaya Music Festival” tahun 2009 karena kecapekan.

Semua kerja keras itu akan berbuah manis setelah si artis meraih popularitas berkat karya mereka. Saat popularitas sudah digenggam, uang dan segala fasilitas baik dari agensi, sponsor maupun fans akan menghujani para selebriti ini. No Pain, No Gain.
Sebelum menjadi terkenal seperti sekarang, para artis idola harus menempuh kehidupan yang pahit dan penuh kerja keras terlebih dulu.

Source :wowkeren
via Korean chingu

1 comment: