Wednesday 13 June 2012

[NEWS] Big Bang “Alive” Berada Di Tangga Lagu Billboard Social 50


Penampilan dari K-Pop grup, Big Bang, mengambil semua penghargaan di website pada minggu ini dan menaikkan posisi mereka di tangga lagu Billboard Social 50 dari posisi 36 menjadi 12 setelah merilis video di Youtube dari lagu terbaru mereka, “Monster”.

Tangga lagu Social 50 memberikan peringkat kepada artis terpopuler di Youtube, Vevo, Facebook, Twitter, dan MySpace dengan menggunakan formula yang menggabungkan friends/fans/followers dengan banyaknya yang melihat situs artis tersebut dan lagu yang dimainkan secara mingguan.

Lagu baru “Monster” merupakan bagian dari perilisan terbaru “Still Alive - Special Edition” dari grup Korea Selatan yang dirilis minggu lalu dan mendapatkan peringkat 3 di Album Seluruh Dunia saat debutnya.

Album ini merupakan lanjutan dari perilisan album Big Bang pada tanggal 19 Februari, “Still Alive” dan berisi lagu-lagu baru dan versi spesial lagu mereka dari album sebelumnya seperti “Blue”, “Fantastic Baby”, dan “Bad Boy”. Pada tanggal 9 Maret, Big Bang mendominasi tangga lagu Billboard K-Pop Hot 100, mendapatkan 5 peringkat dari 10 peringkat teratas dengan lagu lainnya dalam “Still Alive”.

Untuk mendapatkan lompatan sebanyak 24 peringkat ke atas di tangga lagu dan hampir mendapatkan semua posisi dalam 10 peringkat teratas, Big Bang merilis cuplikan-cuplikan dari video “Monster” sebelum merilis video lengkapnya pada tanggal 2 Juni, termasuk versi Jepang dari video “Fantastic Baby”. Perilisan keenam video ini kemudian diikuti dengan perilisan sebenarnya dari “Monster” dan masing-masing mendapatkan 500.000 sampai dengan 2 juta penonton dalam jangka waktu 1 minggu. Total seluruhnya dari 10,3 juta penonton membuat Big Bang mendapatkan kenaikan 43% dalam perolehan fans selama satu minggu.

(berita yang tidak berhubungan tidak diterjemahkan)

Catatan: Selain mendapatkan #12 di Billboard Social 50 Chart, “Still Alive Special Edition” juga debut di #3 dalam tangga lagu World Albums dan #20 dalam Heatseekers Chart

Source: BILLBOARD.com via bigbangupdates
English to Bahasa: FinCh @ BigBangIndonesia
via : Bigbang Indonesia

No comments:

Post a Comment