Friday 15 June 2012

Big Bang Merajai Penjualan Album di Korea untuk Semester Pertama Tahun 2012


Sudah separuh jalan hingga 2012, Big Bang telah membuktikan bahwa mereka adalah raja dari penjualan album di Korea.

Menurut angka penjualan, mini album Big Bang “Alive”, yang dirilis pada Februari, dan rilis terbaru Big Bang baru-baru ini album spesial “Still Alive” telah terjual dengan total gabungan sejumlah 400.000 copy, membuat mereka menjadi grup artis terlaris di Korea untuk semester pertama 2012 .

Pada minggu pertama Juni , “Alive” telah terjual 280.000 copy, sedangkan album edisi spesial, “Still Alive” telah terjual 120.000 copy, sehingga total gabungan berjumlah 400.000 copy.

Walaupun terlampau jauh tapi berada di urutan kedua adalah grup sub unit Girls′ Generation (SNSD), Taetiseo, dengan album, “Twinkle” terjual 120,000 copy.

Dengan angka-angka ini, banyak orang menyangka Big Bang akan menembus angka setengah juta dalam penjualan album tahun ini. Sebuah sumber dari distributor album KMP Holding menyatakan, “Sekitar 420.000 copy [dari album Big Bang] telah didistribusikan dan sebagian sudah dijual di pasar. Big Bang pastilah pemenang penjualan album untuk semester pertama tahun ini dan kami berharap grup itu akan dengan mudah menembus angka penjualan 500.000. “

Sukses Big Bang di tahun 2012 tidak hanya terbatas ke Korea yang tercermin oleh popularitas video musik mereka tahun ini.

Pada tanggal 15 Juni video musik untuk Fantastic Baby dan Blue masing-masing berturut-turut mencatat 27,6 juta views dan 23,28 views, menjadikan keduanya video musik K-Pop yang paling banyak ditonton sepanjang tahun ini.

Selanjutnya, YG Store di eBay, yang dibuka pada tanggal 7 Juni mencatat penjualan hari pertama sebesar US$ 12.000 hanya untuk album Big Bang dan merchandise Big Bang.

Dengan paruh pertama 2012 yang telah didominasi oleh Big Bang, semua mata tertuju pada Super Junior yang diperkirakan akan mengambil alih untuk paruh kedua 2012. Banyak bertaruh Super Junior akan menjadi penguasa baru dari penjualan album di Korea ketika mereka comeback nanti, tapi pertanyaannya tetap pada bagaimana mereka akan beradu melawan Big Bang. 

Credits: enewsworld 
Shared by: lollichocho @ Koreanindo
via : Korean indo

No comments:

Post a Comment