Friday 23 September 2011

Sanggupkah Agnes Monica Kalahkan Big Bang di MTV Eropa?

Penyanyi Agnes Monica masuk dalam nominasi MTV Europe Music Awards 2011. Agnes harus bersaing dengan musisi dari negara Asia Pasifik lain, termasuk Big Bang dari Korea Selatan. Sanggupkah?

Demam KPop sedang menggemparkan dunia, termasuk Indonesia. Beberapa bintang KPop menarik massa penggemar yang sangat besar di Tanah Air, termasuk Big Bang.

Fans Big Bang atau disebut VIP jumlahnya tentu tidak sedikit. Sebagai boyband dengan konsep hiphop, Big Bang bisa memberikan angin segar di dunia musik Korea. Memulai debut pada 2006, Big Bang kini sudah matang dan memiliki fans yang tersebar tidak hanya di Korea namun juga di negara-negara luar Korea.
Mereka mengukuhkan diri sebagai Hallyu Star dengan debut di Jepang pada 2008. Big Bang semakin berkembang ketika setiap anggotanya menelurkan album solo dan duo. Hampir setiap single seperti ‘Lies’, ‘Haru-Haru’, dan ‘Love Song’ menjadi hits dan merajai tangga lagu.

Big Bang juga menjadi boyband asal Korea pertama yang bisa masuk ke 10 besar tangga lagu iTunes di Amerika dan satu-satunya album dengan bahasa asing di peringkat 100 besar. Tak heran jika mereka bukan sekali-dua mendapat berbagai penghargaan di Korea dan Jepang.

Sementara Agnes Monica pertama kali debut di usia yang sangat belia, 6 tahun. Selain menyanyi, Agnes juga mendalami dunia seni peran dengan tampil di berbagai judul sinetron, termasuk salah satunya drama seri Taiwan ‘Romance in the White House’ dan ‘The Hospital’ (2006) bersama Jerry Yan.
 Agnes juga membuktikan cita-cita go international-nya dengan berkolaborasi dengan musisi asing seperti Keith Martin dan Michael Bolton. Ia juga pernah menjadi MC dan menyanyi di ajang American Music Awards 2010.

Perempuan kelahiran 1 Juli 1986 itu juga dua kali memenangkan penghargaan sebagai ‘Best Asian Artist Awards’ di ajang Asia Song Festival 2008 dan 2009. Saat ini Agnes masih dalam proses pengerjaan album di London dan Los Angeles dengan Elton John dan Eva Cassidy.

Di MTV Europe Music Awards 2011 Agnes masuk dalam nominasi Best World Wide Act Asia & Pasific bersama Big Bang (Korea), Exile (Jepang), Gotye (Australia), Jane Zhang (RRC), Jay Chou (Taiwan) dan Sia (Australia).

Pemenang akan ditentukan melalui voting di situs resmi MTV Europe Music Awards.

(ast/mmu)
cre: hot.detik.com
via : Korean chingu

No comments:

Post a Comment